Wednesday, 8 October 2014

Kembalikan Start Screen Windows 8, Windows 10 awal kemunduran Windows



Windows memang berencana mengeluarkan sistem operasi teranyar mereka windows 10 di akhir tahun 2015, dengan memberikan sentuhan-sentuhan baru yang berbeda dengan windows versi sebelumnya, windows 8.1. Namun bagi yang tidak sabar, pengguna bisa mencicipi lebih dulu sistem operasi windows ini dengan mengunduh Windows Technical Preview di website Windows. Windows Technical Preview ini sendiri telah bisa diunduh sejak 02 Oktober 2014 lalu.
Banyak yang menganggap Microsoft telah meluncurkan sistem operasi terbaik mereka sejak pertama kali Windows dirilis tahun 1985. Tetapi, tidak sedikit pengamat dan netizen yang menyatakan bila Windows 10 tidak menawarkan sesuatu yang baru dan revolusioner. Dikutip dari The Verge (30/09), Windows 10 dikritik karena terlalu mirip dengan Windows 7 yang mendapat 'suntikan' beberapa fitur Windows 8. Penambahan tampilan aplikasi ubin 'Metro-style' dan tambahan toko aplikasi lintas platform ternyata tidak mengubah 'image' Windows 10 sebagai versi baru Windows 7.

Tampilan Windows 10 saat ini tak ubahnya sebuah kemunduran Sistem Operasi Windows. Sebelumnya pengguna yang telah begitu terbiasa dengan tampilan Windows 8.1 seakan kehilangan. Kembalinya tampilan Start Windows begitu membatasi gerak pengguna dalam menggunakan PC nya. Selain itu, pengguna juga merasa kesulitan menggunakan Multitasking yang ditawarkan windows 10 yang dapat membagi hingga empat bagian layar PC ataupun tampilan desktop tambahan yang digadang-gadang menjadi kelebihan Windows 10 ini.

Sekali lagi, meski di rilisnya Windows 10 bertujuan untuk mengulang kesuksesan Windows 7 yang lalu. Namun dalam kenyataannya windows seakan tidak mengenal jaman kini dimana Handphone Pintar ataupun tablet telah berkembang sangat pesat. Bila tidak ingin ditinggalkan penggunanya, Windows sebaiknya mengeluarkan program-program revolusioner agar PC windows bisa kembali berjaya. (dwn)

No comments:

Post a Comment

Orang baik meninggalkan pesan