• [Terbaru] Menuju Titik Tertinggi Pulau Jawa (Part 1): Ide Gila Modal Nekat Klik Disini

Sunday 1 February 2015

Daihatsu Sirion: Anak Muda Wajib Tahu Ini !



Bagi anda sahabat muda, informasi berikut tentu menjadi hal yang patut anda ketahui sebelum memutuskan memilih kendaraan mana yang akan menemani, ataupun mendukung aktifitas keseharian anda. Karenanya kali ini kita akan mengupas tuntas salah satu produk unggulan Daihatsu yang tentu telah seringkali anda lihat.

Anda tentu kenal dengan Daihatsu, salah satu perusahaan otomotif paling penting ditanah air. Selama ini telah berjasa memajukan negeri dan mempercepat pertumbuhan ekonomi nasional. Bila anda berjalan keluar rumah dan memperhatikan kendaraan yang lalu-lalang anda tentu dengan mudah menemukan Mobil Daihatsu yang dapat dikenali dari karakteristik produk dan logonya.

Daihatsu sendiri untuk tiap produknya senantiasa memberikan tagline tersendiri guna menunjukkan karakteristik penggunaan masing-masing, misalnya Daihatsu Xenia dengan Sahabat Keluarga, Daihatsu Terios Sahabat Petualang, Daihatsu Luxio Sahabat Elegan, Daihatsu Gran Max Sahabat Bisnis, Daihatsu Ayla Sahabat Baru Keluarga, dan Sirion Sahabat Muda. 

Sebagai anak muda, tentu kali ini saya hanya akan membahas produk unggulan yang pas buat kita, anak muda yakni Daihatsu Sirion.

Mengenal Daihatsu Sirion

Infografis oleh: darwinjh.blogspot.com
Sejak diluncurkan pertama kali pada tahun 2007, Daihatsu Sirion telah mengalami banyak transformasi.  Tahun 2008 misalnya, Daihatsu Sirion mengalami minor change, kemudian pada tahun 2010 mengeluarkan special edition dan pada tahun 2011 Daihatsu Sirion melakukan Full Model Change dengan perubahan pada design eksterior maupun interior. Alhasil Daihatsu sirion kemudian tampil lebih stylish, sporty dan modern serta masih bertahan hingga kini.


Tapi transformasi Daihatsu Sirion sepertinya tidak akan berakhir disitu saja, Daihatsu Sirion dikabarkan akan bertransformasi lagi, sebagaimana diumumkan langsung oleh Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor,

"Pada bulan Februari mendatang kami akan mengenalkan Sirion terbaru, dengan perubahan ekterior yang lebih agresif dan tentu penambahan fitur keselamatan seperti dual airbags."
Spesifikasi Eksterior yang Menawan

Bermain di kapasitas 1300cc dengan balutan desain yang menawan, mobil hatckback ini terlihat lincah dan sporty di jalanan Indonesia. Spesifikasi Daihatsu Sirion sendiri mengadopsi Collision Resistant Body untuk membalut bodynya yang terlihat mengkilat dan menarik. Bodynya ini juga berteknologi TAF yaitu akan menyerap efek benturan yang terjadi dari mobil ini sehingga akan memberikan keselamatan yang maksimal. 

Ditambah lagi bumber bagian depan Daihatsu Sirion yang terpasang Sporty Fog Lamp membuat mobil ini tampak terlihat lebih sporty dan tentunya akan menambah cahaya dengan maksimal saat kabut terjadi di depan anda. Stylish Alloy Wheel 14” yang melengkapi spesifikasi Daihatsu Sirion ini juga siap membawa mobil city car ini untuk melenggang di jalanan dengan halusnya.
Sumber gambar daihatsu.co.id, Edited by darwinjh.blogspot.com
Spesifikasi Interior yang Membuat Nyaman

Untuk Speedometernya sendiri menggunakan Optitron Meter Combination yang terlihat stylish dengan lampu birunya yang siap menampilkan performa mobil dengan jelas. Fitur MID juga siap untuk memberikan informasi jarak yang dapat ditempuh Daihatsu Sirion ini secara realtime dari bensin yang tersedia di tangki. Bila sahabat muda bosan, sistem hiburan lengkap yang dapat di integrasikan dengan berbagai device seperti teknologi Bluetooth dan USB Function dapat memudahkan anda guna membuat perjalanan sahabat muda lebih nyaman.
Sumber gambar: daihatsu.co.id, Edited by darwinjh.blogspot.com
Spesifikasi Dapur Pacu yang Menantang

Mesin dari Daihatsu Sirion sendiri menggunakan mesin 1.5 L 3SZ0VE I4 yang berkapasitas 1300cc. Teknologi fuel injection juga telah disematkan dalam mobil ini sehingga akan memberikan performa mesin yang mantap namun dengan pembakaran energy yang minimal. Mesin yang disematkan pada Daihatsu Sirion sendiri mempunyai spesifikasi 4 silinder dengan 4 katup yang dapat memberikan tenaga maksimal 80 ps/6000 rpm dan torsi maksimalnya adalah 11.9 kgm/4400 rpm. Dengan mesin 13000cc ini siap memberikan performa mesin dengan tenaga yang cukup besar untuk membawa sahabat muda jalan-jalan.
Sumber gambar: sportku.com, Edited by darwinjh.blogspot.com
Keren bukan? Jadi tunggu apalagi? Bagi anda anak muda ataupun yang berjiwa muda, ada baiknya anda mencoba kehebatan Daihatsu Sirion ini. Untuk informasi lebih lengkap mengenai sirion, anda dapat berkunjung ke www.daihatsu.co.id ataupun berkunjung langsung ke dealer daihatsu terdekat.

Sumber Informasi dan Gambar:
www.daihatsu.co.id
www.sportku.com
www.semisena.com






Comments
8 Comments

8 comments:

Orang baik meninggalkan pesan