Tuesday, 29 September 2015

Fresh Celebration: Ayo Kenali Hero Supermarket Lebih Dekat !



Sebelum jauh membahas, saya mau mengucapkan selamat ulang tahun dulu buat Supermarket Hero yang tahun ini sudah memasuki umurnya yang ke-44. Semoga di umurnya yang makin dewasa ini, Hero terus menjadi solusi buat kita-kita yang tiap hari membutuhkan asupan makanan-makanan segar. Mencari makanan-makanan segar di kota memang agak sulit, jika ingin menikmati makanan segar seperti buah-buah dan sayur-sayuran mesti datang langsung ke perkebunan yang mungkin lokasinya begitu jauh dari kota.

Apakah pembaca sekalian merasa, berdiri sejak 44 tahun yang lalu dan masih eksis hingga kini merupakan suatu pencapaian yang luar biasa. Ini menandakan bahwa masyarakat Indonesia selama ini puas dengan pelayanan yang Hero berikan, ditambah lagi prestasi Top Brand yang didapat tahun ini merupakan bukti supermarket ini memang merupakan "hero"nya supermarket di Indonesia. Saya sendiri mengenal Hero ketika berkunjung ke salah satu mall saat masih dibangku sekolah dulu, entah mengapa ada kebanggaan tersendiri ketika keluar dari mall sambil menenteng kantongan plastik yang bergambar Hero.

Bagi siapapun yang pernah berbelanja di Hero, anda tentu mengetahui mengapa Hero sering dijadikan pilihan utama berbelanja makanan. Namun bagi anda yang belum pernah, saya menyarankan untuk segera mengunjungi Hero terdekat, atau kalau belum bisa, dengan membaca postingan ini anda akan mengenal tidak hanya bagaimana enaknya berbelanja di Hero namun lebih dari itu. Mengapa? Karena di postingan ini anda juga akan mengetahui sejarah lahirnya Hero dan kisah inspiratif pendiri Hero yang dapat anda teladani. Kan tak kenal maka tak sayang, maka dari itu kita mengenal agar bisa sayang-sayangan. Upss



Saya akan memulai dari jingle Hero yang bisa anda dengar ketika pertama kali membuka websitenya. Saya bahkan seringkali me-reload page nya hanya karena ingin mengulang lagunya. Jinglenya asik, musiknya menyegarkan. Jingle ini sendiri cukup menjelaskan mengenai Hero Supermarket. Kurang lebih liriknya seperti berikut ini:

Hero memberi lebih kesegaran untuk anda,
Hero memberi lebih kenyamanan berbelanja, Hero.. Hero..
Untuk pembeli bijaksana, Hero memberi lebih dari yang anda bayangkan
always my hero... (sambil nyanyi)

Di Hero, kesegaran memang adalah hal yang utama. Makanan yang dijual memiliki kualitas yang tidak diragukan, semua telah disortir dengan sangat baik. Jika ada yang tidak layak konsumsi atau kata lainnya busuk, akan disingkirkan dan digantikan yang baru. Saya seringkali menemukan di supermarket lain, ada buah-buahan yang sudah busuk namun tetap dijual (tapi dengan harga diskon), sehingga untungnya tetap dapat di mereka, sakitnya malah dapat di kita. Agak ngeri emang, jadi sebagai pembeli harus hati-hati, jangan sampai mudah terkecoh dengan harga yang murah.

Di Hero pula, kita akan mendapatkan kenyamanan berbelanja. Memang sekarang dengan semakin banyaknya supermarket, supermarket-supermarket kini berlomba-lomba memberikan kenyamanan kepada pembeli. Namun walau demikian, Hero-lah yang menjadi pelopor supermarket di Indonesia yang selama 44 tahun telah memberikan kenyamanan berbelanja kepada kita-kita. Selain itu, tersedia juga berbagai promo-promo menarik yang dapat anda temukan disini. Jadi bagi anda pembeli bijaksana, dengan pengalaman 44 tahun, Hero akan senantiasa menyediakan kebutuhan anda bahkan lebih dari yang anda bayangkan.


Ada salah satu pengalaman paling berkesan ke saya ketika berbelanja di Hero, ketika baru masuk, kami (karena saya pergi bersama banyak teman-teman saya) disambut dengan sangat ramah oleh satpam disana, waktu itu kami menggunakan voucher hadiah dari kompetisi blog yang pernah saya menangkan. Karena tidak tahu cara menggunakannya, sayapun bertanya kepada satpam disana dan dengan begitu sabarnya si satpam menghadapi kami, padahal teman-teman saya ini bisingnya minta ampun. Kalau Pak Satpamnya baca postingan ini, saya mewakili teman-teman saya, memohon maaf ya pak. Hehe


Dari jingle, kita lanjut lagi membahas mengenai sejarah Hero. Dari sejarah ini banyak sekali kisah-kisah inspiratif yang dapat anda pelajari apalagi bagi anda yang pantang menyerah dan memiliki komitmen tinggi untuk maju. Karena Hero didirikan 44 tahun yang lalu oleh seorang pekerja keras dan pantang menyerah. Berikut kisahnya,

Pendiri Hero ialah almarhum M.S. Kurnia, yang dilahirkan pada 1 Desember 1934 di Sukabumi, Jawa Barat. Beliau dibesarkan di masa yang sulit dimana beliau tidak mempunyai waktu untuk menikmati masa kecilnya sebagaimana anak-anak yang lain, apalagi beliau bahkan harus membantu keluarganya keluar dari kesulitan.

Beliau tidak mau membuang-buang waktu. Setelah sekolah beliau langsung bekerja untuk mengumpulkan uang dengan menjual makanan. Kegigihannya menghasilkan dukungan dari orang tuanya dan saudaranya. Sampai 1954, Beliau dengan kakaknya laki-lakinya, mencoba untuk melakukan bisnis dengan serius. Mereka mendirikan CV (Commanditaire Vennootschap) perusahaan dengan nama CV. Hero.



Tidak lama kemudian, tahun 70-an datang dan membawa harapan. Saat kondisi ekonomi membaik, Beliau melihat kesempatan. 

“Lihatlah orang-orang asing itu, mereka pergi ke Singapura 3 atau 4 kali hanya untuk berbelanja makanan barat dan minuman. Ini adalah kesempatan, kita bisa mengimpor makanan dan minuman yang mereka butuhkan” kata Kurnia dengan penuh semangat.
Dengan berbekal nasehat dari temannya yang berasal dari Kanada, beliau pergi ke Singapura untuk melakukan survey tentang supermarket. Satu persatu, mereka mengunjungi beberapa supermarket modern disana, dan mereka membuat persiapan dengan hati-hati. Kurnia lalu siap untuk membuka supermarket modern dan untuk pertama kali pada 23 Agustus 1971, Hero Mini Supermarket dibuka. Supermarket ini sendiri berlokasi di Jl. Falatehan No. 23, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.


Banyak hal-hal yang dapat diteladani dari sosok Kurnia ini. Demi mencapai kesuksesan beliau mengupayakan apa saja agar usaha yang dirintis semakin hari makin besar.

“Semua harus ada percobaan pertama. Tanpa itu, akan sangat sulit untuk mengetahui apakah ini akan bekerja atau tidak.” kata Kurnia
Dan itu tidak mengambil waktu yang lama untuk terbukti. Kesuksesan Hero Faletehan menciptakan kesempatan yang lebih banyak untuk Kurnia dan membuatnya lebih mudah untuk mencapai target yang dia inginkan, bahkan hingga 1980 terbentuk sembilan cabang Hero Supermarket di Jakarta, dan pada tahun 2015 ini telah berdiri 34 gerai Hero Supermarket di seluruh Indonesia. Mengenai lokasi-lokasi gerainya, anda dapat temukan disini.



Sebagai sebuah perusahaan, Hero juga memiliki program-program Corporate Social Responsibility (CSR). Program CSR Hero berfokus pada empat pilar yaitu pendidikan, usaha kecil menengah lokal, kesehatan dan lingkungan, dimana dana program-program ini bersumber dari laba perusahaan yang disisihkan untuk pelayanan masyarakat.


Program program itu diantaranya adalah, Hero Posyandu Fair yang merupakan bentuk apresiasi dan dukungan terhadap pelayanan Posyandu di masyarakat dimana PT. Hero Supermarket Tbk melakukan kerja sama dengan Yayasan Wahana Visi Indonesia (WVI) dan UPTD Puskesmas Simolawang menyelenggarakan Posyandu Fair di Kecamatan Simokerto. Kegiatan ini merupakan Implementasi dari Program KASIH (Komitmen Anak dan Ibu Sehat Hero) terhadap Posyandu Binaan Hero Supermarket yang berada di wilayah Simolawang dan Sidodadi, Surabaya.

Selain itu, Tim Corporate Social Responsibility (CSR) Hero Group juga bekerja sama dengan yayasan ABB (Ayo Berbuat Baik) mengadakan kegiatan mendongeng dan Lomba Mewarnai bagi anak-anak usia Balita di Posyandu Kelurahan Pondok Betung dan Kelurahan Pondok Jaya, Tangerang Selatan. Kegiatan ini bertujuan untuk mengasah keterampilan dan kreatifitas, serta kemampuan bersosialisasi terhadap anak Balita. Sehingga nantinya, anak-anak diharapkan dapat tumbuh menjadi pribadi yang cerdas dan kreatif.


Sosial media tentu merupakan salah satu hal penting bagi Hero Supermarket, yang juga digunakan untuk terus memperkenalkan produk dan promo kepada calon pembeli. Untuk informasi lain, atau informasi terbaru lainnya anda dapat langsung mengakses website Hero Supermarket, www.herosupermarket.co.id atau follow sosial medianya dibawah ini.



Mengakhiri postingan kali ini, saya mengajak kepada pembaca sekalian untuk senantiasa mengkonsumsi makanan yang segar. Karena makanan-makanan yang segar, seperti buah dan sayur-sayuran memiliki manfaat yang luar biasa besar terhadap kesehatan tubuh. Tubuh yang sehat akan melahirkan jiwa yang kuat. Jika tubuh sehat, produktifitas tentu juga akan meningkat. Namun bila anda merasa kesulitan mendapatkan buah dan sayur yang segar, Hero Supermarket menyediakan semua kebutuhan anda ini. Dengan kualitas terjamin anda juga akan disuguhi kenyamanan berbelanja, bahkan mungkin lebih dari yang anda bayangkan.


Referensi:
http://herosupermarket.co.id/


"Tulisan ini dibuat untuk mengikuti lomba blog dari www.herosupermarket.co.id dalam rangka memperingati HUT Hero Supermarket ke 44. Tulisan adalah karya saya sendiri dan bukan merupakan jiplakan"


Comments
25 Comments

25 comments:

  1. Lengkap banget ini penjelasannya, bacanya juga enak. Saya sering loh belanja di Hero, disana pelayanannya memang memuaskan

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe. Iya sy jg ngerasa pelayanan disana memang yg paling enak mba

      Delete
  2. Iya bner banget ini, kalau gue ngerasa sih.. lebih enak belanja di Hero dibanding yang lain.

    ReplyDelete
  3. saya mungkin agak kudet kali ya, soalnya ga pernah belanja di Hero. Nanti deh saya cobain, kayaknya enak belanja disana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas, cobain deh... ga bakal nyesel belanja disana.

      Delete
  4. bnar2 nyaman bacanya, walaupun artikelnya agak panjang tapi kalau menarik, ya seneng banget bacanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih banyak mba, terima kasih telah dtg berkunjung.

      Delete
  5. wajib juara nih, tulisannya lengkap banget. sy juga mau ikut lombanya, tapi ternyata sudah mepet deadlinenya. -___-"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin amin, iya ayo ikutan mba. semakin rame semakin asik...

      Delete
  6. Mantap. Hero memang juaranya... sy juga sudah 10 tahun langganan di Hero.

    ReplyDelete
  7. Makin hebat aja nulisnya. Selamat ulang tahun ya Hero, semoga tetap terus eksis.

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih banyak mba, terima kasih atas kunjungannya...

      Delete
  8. Sedih sekaligus semangat baca kisah mas kurnia,.. org2 pekerja keras mmg selalu menghasilkan hal2 yang hebat pula.

    ReplyDelete
  9. Vouchernya masih ada ga? minta satu dong

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah habis mas, sudah lama habisnya... hehe

      Delete
  10. Replies
    1. Tggu aja mas, hero berkembangnya cepet kok. Ntar dibuatin satu cabang lg di dekat rumahnya.

      Delete
  11. mantap ini reviewnya..

    ReplyDelete
  12. Wiiih makin keren aja ulasannya, udah lama gak mampir kesini. Supermarket Hero di Bandung yang saya tau cuma di Trans Studio dan itu lokasinya jauh banget dari rumah :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. hh. makasih mba... kayaknya hero harus buka satu cabng lagi deh di dekat rumah mba tia...

      Delete
  13. PT. Sarana Solusindo Informatika adalah Large Account Reseller (LAR) Microsoft Indonesia yang beralamat di Jl. Sisingamangaraja 53 Jakarta - INDONESIA, ingin meperkenalkan lebih jauh kepada keuntungan apa yang diperoleh setelah menggunakan Office 365, Kami MenJual Office 365 untuk perusahaan, Dapatkan Informasi Harga Office 365 dengan menghubungi kami dan dapatkan harga terbaik.

    ReplyDelete

Orang baik meninggalkan pesan