Friday, 9 October 2015

Kehabisan Pulsa itu Mengerikan



"Win, bangun". 

Ucap samar-samar salah seorang yang sepertinya wanita. Dengan kondisi masih setengah sadar dan posisi juga yang sudah tidak karuan, saya perlahan-lahan membuka mata mencari sumber suara misterius itu. Tak ada satupun yang nampak, selain sebuah lemari, meja kecil, dan beberapa barang-barang lain yang memang telah ada disitu sejak dulu. Lalu sebenarnya dari mana asal suara itu? Seketika suasana berubah mencekam.

Kata Nenek, kamar saya memang agak angker. Beberapa perabotan-perabotannya masih menggunakan punya nenek buyut saya dulu, beberapa masih sering saya gunakan dan beberapa lain sudah berdebu dan dimakan usia. Pernah suatu ketika gelas antik yang biasa saya gunakan bergerak sendiri kata nenek, menurutnya ruh nenek buyut mungkin saja sedang menikmati kopi gaibnya di gelas itu. Alhasil gelasnya saya singkirkan dan tak berani menggunakannya lagi.

Saya berusaha tegar dan menafikkan anggapan mengerikan nenek, pikirku mungkin saja suara yang barusan saya dengar berasal dari hembusan angin yang memantul diantara benda-benda kamar, dan secara "kebetulan" menghasilkan suara misterius itu. Entah ada hubungan dengan makhluk gaib atau tidak, saya tidak ingin berpikir macam-macam, saya tak ingin parno di kamar saya sendiri.

Dalam kekhawatiran dan suasana yang mencekam, saya kemudian melanjutkan tidur yang sempat terganggu dan lanjut menggambar beberapa pulau di bantal kesekian menggunakan cairan yang tak sengaja keluar dari mulut. Namun kenyamanan itu tak berlangsung lama, belum juga sampai tertidur, belum juga satu pulaupun terbentuk, saya kembali mendengar suara kedua dan ketiga, 

"win, bangun, sudah pagi",...... "pergi beli pulsa sana".

Suasana kembali mencekam, suara kedua dan ketiga ini begitu mengerikan dan juga menggetarkan, menggetarkan bukan hanya karena mengagetkan, namun tempat tidur sayapun juga ikut bergetar. Saya sempat berpikir sejenak, jikalau saja suara ini berasal dari makhluk gaib, lalu apa hubungan antara hantu dan pulsa? Apa di alam hantu juga sedang booming smartphone, sehingga mereka sering selfie, dan butuh pulsa untuk di upload di Ghosttagram?



Saya tentu mengada-ada jika menghubung-hubungkan hantu dengan pulsa. Olehnya, saya kembali membuka mata mencari asal suara itu, dan tak butuh waktu lama, telah berdiri sosok wanita yang belakangan saya sadari adalah kakak saya sendiri. Beliau telah dari tadi membangunkan saya. Namun karena masih belum terbangun, beliau kembali ke kamar dan menggoyangkan tempat tidur agar saya lekas terbangun. *maafkan adikmu ini yang melupakan suaramu*. Sejak saat itu, kisah yang melibatkan hantupun berakhir.

Dengan gaya malas-malasan, sayapun mengiyakan. Tak tahu mengapa saya dibangunkan lebih pagi dari biasanya, padahal hari itu hari libur. Di hari libur, saya biasanya bangun sekitar jam 11 atau 12an. Terlalu pagi karena waktu masih sekitar pukul 7 kurang 10 menit. Hanya karena pulsa, hari libur yang seharusnya indah jadi tak indah. Meski sama sekali tidak ada kaitannya dengan hantu, kisah menyeramkan ternyata masih berlanjut.

Saya bergerak perlahan-lahan meninggalkan kasur saya itu, sangat sulit bergegas mengingat gravitasi tempat tidur saya jauh lebih tinggi dibanding gravitasi bumi yang 9,807 m/s² atau malah lebih besar lagi dari gravitasi Jupiter yang 24,79 m/s². Itulah sebabnya dihari-hari biasa saya jadi sulit bangun, mungkin karena telah terlalu asik menikmati gravitasi. Apa anda juga pernah merasakan hal yang sama?

Setelah bergulat dengan gravitasi, dari tempat tidur saya kemudian merapikan diri yang berantakan. Cukuplah wajah ganteng ini di cuci dan baju dirapikan. Setelah itu, saya lalu beranjak dan berjalan kaki menuju konter pulsa yang letaknya kurang lebih 50 meter dari rumah. Karena masih pagi, saya pun memilih tuk berjalan kaki.

Dengan kesadaran yang belum 100 persen, saya melangkahkan kaki perlahan-lahan. Berjalan pada kondisi yang masih ngantuk itu membutuhkan perjuangan berat kawan. Saya tidak memperhatikan sekeliling jalan, hanya menunduk kebawah menyaksikan sepasang kaki yang begitu mesra bergantian maju mundur. Tak terasa, sayapun tiba di depan konter pulsa.

Disinilah hal mengerikan terjadi, pengorbanan bangun sangat pagi dan berjalan kaki akhirnya tak terbayarkan, konter pulsanya ternyata masih tutup. Oh, betapa kejamnya. Konter pulsa yang lain letaknya lebih jauh lagi, saya tak ingin berjalan lagi kesana. Saya tak ingin lagi mengalami hari libur mengerikan ini. Saya ingin kembali kerumah dan melanjutkan tidur yang tertunda. Pada kakak saya, saya bilang konternya masih tutup.

Bukannya beban hilang, darinya saya kembali mendengar suara mengerikan yang lain, "kalau begitu, kau kembali saja nanti jam sembilan". Begitu ringannya beliau berkata. Jika saja hidup ini bisa ditukar. Bila saya lahir lebih dulu, saya ingin melakukan hal serupa dan tentu tidak akan jadi budak begini. Dan kepada konter pulsa, mengapa kalian sering tutup di saat-saat  kami butuh?

Kisah mengerikan antara saya dan pulsa ini telah seringkali saya alami, anda mungkin saja juga pernah mengalami hal serupa. Saya berfikir jika saja kita kehabisan pulsa, sampai kapan kita akan terus bergantung pada konter pulsa? Mengapa bukan kita sendiri yang berbisnis pulsa? Selain kita tak perlu repot-repot pergi ke konter, kita juga bisa mendapat untung dari situ. Tapi bagaimana cara berbisnis pulsa? ini tentu yang kemudian jadi pertanyaan. Bagi anda yang masih bingung, saya telah menemukan jawabannya.


Berbisnis pulsa itu sebenarnya susah-susah gampang, tapi kalau anda menggunakan server pulsa Pojok Pulsa itu bisa menjadi sangat gampang. Pojok pulsa sendiri adalah satu dari sekian banyak server pulsa elektrik nasional. Server pulsa elektrik ini telah memiliki pengalaman melayani pelanggan selama 6 Tahun dan telah menangani puluhan juta transaksi pengisian voucher elektrik dan voucher fisik sampai saat ini. Saya juga sudah merasakan kemudahannya ketika bergabung dengan Pojok Pulsa dua tahun lalu.


Pojok Pulsa

Pojok Pulsa merupakan server pulsa elektrik yang menyediakan fitur dan sarana isi ulang pengisian pulsa murah untuk semua Operator. Jadi kita tidak perlu lagi jauh-jauh ke konter pulsa. Jika konter pulsa menggunakan chip dari operator langsung, maka perlu banyak chip dan ponsel untuk tiap-tiap operator (Mkios, Mtronik, Dompet pulsa dll), jadi repotkan. Disinilah Pojok Pulsa berperan dengan menyediakan sebuah sistem pengisian pulsa yang dapat menerima perintah langsung dari nomor ponsel kita sendiri.

Kita mengirim sms dengan kode tertentu kepada Pojok Pulsa, kemudian diteruskan ke operator. Operator mengisi pulsa elektrik dan setelah itu laporan berhasil/gagal dikirimkan ke Pojok Pulsa kemudian diteruskan kepada kita.


Fitur-Fitur yang Dimiliki Pojok Pulsa

Ada tiga kelebihan utama lain yang dimiliki Pojok Pulsa dibanding yang lain, yakni pertama deposit bebas, jadi kita bisa mendeposit berapapun, kedua dapat bertransaksi dengan sosial media semisal yahoo messenger, Gtalk, facebook bahkan kini ada whats app, dan ketiga SMS to end user, dimana kita akan mendapatkan nama konter kita dikirimkan ke handphone pelanggan yang melakukan pengisian pulsa elektrik tanpa ada biaya tambahan. Fitur-fitur lain yang dimiliki Pojok Pulsa dapat anda lihat sebagai berikut:



Bagaimana Cara Bergabung dengan Pojok Pulsa?

Ini nih untungnya, bergabung dengan Pojok Pulsa tidak dikenakan biaya apapun, alias gratis. Bergabung bersama Pojok Pulsa pun caranya sangat mudah. Cukup sebuah ponsel maka kita bisa melakukan transaksi isi ulang pulsa elektrik semua operator, voucher PLN prabayar serta voucher game online. Mengenai cara bergabung dengan Pojok Pulsa, dapat dilihat sebagai berikut:



Bagaimana? Sangat praktis bukan. Jadi sekarang mau kondisi bagaimanapun, kita tetap bisa mengisi pulsa kita sendiri. Kita juga tidak akan lagi mengalami hal-hal mengerikan karena kasus pulsa habis. Pojok Pulsa merupakan solusi terbaik bagi kita yang seringkali kehabisan pulsa. Bagi anda yang ingin mendapatkan informasi lebih mengenai Pojok Pulsa, anda dapat bercengkrama melalui sosial media atau websitenya dibawah ini:


Saya bergabung dengan Pojok Pulsa dua tahun yang lalu. Semenjak bergabung, beli pulsa jadi lebih mudah, pulsa murah. Dulu saya intens menjual kepada teman-teman saya di kampus, namun belakangan jadi agak jarang karena saya dan mereka-mereka telah lulus semua. Saya biasanya menggunakan pulsa lebih untuk membeli kuota dan berselancar di internet, SMS atau menelepon sekarang sudah jarang semenjak adanya aplikasi BBM, whats app atau yang sejenisnya.

Bagi anda yang akan memulai berbisnis pulsa, berbisnis pulsa itu mudah dan murah, mengapa? karena pertama kita tidak memerlukan modal yang besar, kedua cara mengoperasikannya mudah (apalagi dengan Pojok Pulsa), ketiga hanya bermodal handphone dalam pengoperasiannya, keempat bisa jualan dimana saja dan kapan saja, kelima kita jadi gampang mengisi pulsa kita sendiri, dan keenam bisnis pulsa memiliki prospek yang bagus karna hampir semua orang saat ini membutuhkan pulsa.

Namun walau demikian, ada juga hal-hal yang perlu anda perhatikan ketika ingin berbisnis pulsa, hal-hal itu yakni:


1. Pilih server pulsa yang terpercaya

Untuk ini saya meyarankan menggunakan Pojok Pulsa, karena telah terbukti murah, mudah dan banyak untungnya. Itulah sebabnya pengguna Pojok Pulsa di Indonesia begitu banyak. Coba saja anda membuka google dan mengetik kata kunci "Pulsa Murah Jakarta", "Pulsa Elektrik Jakarta" atau "Pulsa elektrik" anda akan menemukan website Pojok Pulsa, dimana di halaman depan web nya dicantumkan keseluruhan pengguna. 

Hingga saya menulis ini telah ada 83505 reseller yang tercatat, dengan total 53 juta total transaksi, dengan rata-rata perhari sekitar 33 ribu transaksi.

2. Catat setiap transaksi

Mencatat transaksi ini penting agar kita mengetahui jumlah pengeluaran deposit dan pemasukan. Jangan sampai pulsa yang kita gunakan sendiri malah lebih banyak dari pulsa yang kita jual. Namun kalau anda merasa berat, di Pojok Pulsa anda memiliki web report dimana dengan adanya web report ini kita dapat melihat setiap transaksi kita, tanpa harus repot-repot mencatatnya.

3. Lakukan Promosi

Promosi bisa dilakukan dengan cara sederhana. Sangat disarankan untuk melakukan promosi di jejaring sosial yang anda miliki karena sosial media digunakan oleh banyak orang, sehingga memudahkan dalam mempromosikan bisnis kita. Yang kedua yang bisa anda lakukan adalah dengan menggunakan SMS Broadcast, dengan SMS Broadcast informasi mengenai bisnis anda langsung masuk ke handphone teman-teman anda. Yang ketiga bila ingin promosi lebih maksimal, gunakanlah brosur, pamflet dan sejenisnya, dan tempelkan di tempat-tempat yang ramai.

4. Ketahui Costumer Service Sever Pulsa anda

Hal ini dibutuhkan agar kita bisa lebih antisipatif kalau-kalau pulsa yang dikirim ke pelanggan tidak masuk, olehnya ketahuilah costumer service server pulsa anda agar anda tahu kemana akan komplain ketika terjadi masalah dalam transaski. Jika anda menggunakan server Pojok Pulsa, anda dapat mengetahui costumer service Pojok Pulsa pada tautan berikut. (Cat: cs Pojok Pulsa ramah-ramah)

5. Gunakan handphone yang tepat

Kenapa ini menjadi menjadi penting? karena transaksi pulsa kita menggunakan SMS sehingga pilihlah handphone yang tidak terlalu banyak fiturnya agar baterai awet, karena handphone yang di butuhkan asal bisa SMS saja. Akan lebih baik lagi jika handphone yang kita gunakan dual sim sehingga kita lebih mudah menggunakan provider mana yang paling murah biaya SMSnya.

Namun jika anda tidak ingin mengeluarkan biaya SMS untuk setiap transaksi, di Pojok Pulsa anda dapat bertransaksi dengan menggunakan sosial media, seperti Yahoo Messenger, Gtalk, Facebook, bahkan kini ada Whats App. Jadi, sudah siapkah anda berbisnis pulsa?



Referensi:
www.pojokpulsa.co.id

Infographic oleh:
www.darwinjh.blogspot.com


Comments
100 Comments

100 comments:

  1. Artikel yang keren, sukses selalu

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha, iya mas makasih. Terima kasih telah datang berkunjung

      Delete
  2. hahaha tulisannya menghibur, gak bosenin

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah, ada yang suka sm tulisan sy. Terima kasih telah datang berkunjung

      Delete
  3. wah menarik nih, tak pelajari dulu tips nya yah, thanks

    ReplyDelete
  4. komplit banget nih paparannya.
    siip bikin promosinya, kena banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya terima kasih mba, Terima kasih telah datang berkunjung

      Delete
  5. Pengantarnya ngena banget, selanjutnya teknis tapi mudah dipahami.
    ini harus menang, kalo nggak menang saya yang demo panitianya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin, terima kasih atas supportnya. Terima kasih telah datang berkunjung

      Delete
  6. Kalau beli di darwin bisa ngutang ga?

    ReplyDelete
  7. tdi diawal kirain hantu beneran gan.. hahaha
    iya nih, kalau sampe tulisannya ga menang... saya mau demo juga,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin, terima kasih atas supportnya. Terima kasih telah datang berkunjung

      Delete
  8. Hadir, saya siap bantu demo juga.... ckckck
    Keren banget ini artikelnya, padahal ini tulisannya panjang tapi sy ttp semangat baca sampai habis. Good Job

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin, terima kasih atas supportnya. Terima kasih telah datang berkunjung

      Delete
  9. Replies
    1. haha, terima kasih. Terima kasih telah datang berkunjung

      Delete
  10. Wah sangat enak dan jelas sekali bacanya, saya juga sering kehabisan pulsa tapi kebetulan suami juga jualan pulsa, jadi ya kalau habis ya tinggal minta deh. haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha asik bnget kalau gitu mba, Terima kasih telah datang berkunjung

      Delete
    2. iya sama2. kalau menang, jgn upa traktirannya ya...

      Delete
    3. oke gan, insya Allah menang...

      Delete
  11. Hebat banget nulisnya, semoga sukses

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha, terima kasih. Terima kasih telah datang berkunjung

      Delete
  12. penjelasannya lengkap banget. siip semoga sukses

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin, Terima kasih telah datang berkunjung

      Delete
  13. betul betul kalau darwin yang tulis pasti ga ngebosenin,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha, terima kasih. Terima kasih telah datang berkunjung

      Delete
  14. Saya tinggal di kampung gan, jadi lebih enak pakai SMS sj tiap mau isi pulsa dripada pakai sosmed. Besok sy balik ke kampung lg, berjibaku dengan jaringan internet disana,,, haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tinggal dimana gan? disana masih belum ada internet ya? Terima kasih telah datang berkunjung

      Delete
  15. Iya bener banget ini gan, saya kalau lg butuh2nya terus pulsa habis... lama2 sy jadi super saiya karna kesal gan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha. Rambutnya jadi kuning dong. Terima kasih telah datang berkunjung

      Delete
  16. Artikelnya super duper...semoga menang bro

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin, terima kasih banyak atas dukungannya. Terima kasih telah datang berkunjung

      Delete
  17. widih, rapi, keren, komplit,.... semoga menang mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin, terima kasih banyak atas dukungannya. Terima kasih telah datang berkunjung

      Delete
  18. Apa memang segampang itu gan? kalau ane tau, sudah dari dulu sy jualan pulsa gan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang segampang itu gan, coba aja.

      Delete
  19. pengen banget jualan pulsa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Daftar di Pojok Pulsa gan, informasi lebih lengkap ttg tata cara pendaftaran bisa langsung berkunjung ke webnya www.pojokpulsa.co.id

      Delete
  20. Makin mantep ini nih nulisnya..... ajarin dong

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha, makasih banyak mas.. hmm gimana ya?

      Delete
  21. Wah artikelnya bikin penasaran pembacanya
    Nd percuma sy baca panjang-panjang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha, terima kasih mba. terima kasih juga telah dtg berkunjung

      Delete
  22. Josh banget tulisannya, calon juara 1 ini keknya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin amin, terima kasih banyak atas dukungannya.

      Delete
  23. Saya jg mau ikut lomba pojok pulsa. Tapi kalau liat saingannya kayak gini, nyali jadi ciut duluan.. sukses lombanya, Insyah Allah Juara 1

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ikut aja mba, ini banyak kok yang menang diambil...

      Delete
  24. Tips-tipsnya mantep, artikelnya keren banget....

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha, makasih banyak mas. terima kasih juga telah dtg berkunjung

      Delete
  25. lengkap sekali informasi yg disajikan, keren juga yak pojok pulsa ada vocer gamenya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya benar, itulah kerennya Pojok Pulsa

      Delete
  26. Lomba ya?

    sukses selalu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Terima kasih ya atas dukungannya. Terima kasih juga karna telah dtg berkunjung

      Delete
  27. Wihh mantep! Jd pengen daftar jg, berguna banget nih kl saat2 genting tp lg kehabisan pulsa.. nice inpoh gan #thumbs

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bner banget gan, dripada mesti jauh2 ke konter pulsa...

      Delete
  28. buset, ini artikel sumpah keren banget...

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha, terima kasih mas. terima kasih juga telah dtg berkunjung

      Delete
  29. mudah beneran ya, sy barusan daftar pojok pulsa

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah cepet banget, ga bakal nyesel deh kalau pakai pojok pulsa.. thumbs up

      Delete
    2. Amin, terima kasih mba lhian

      Delete
  30. keren, senang bacanya. bisa jadi cerpenis...

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha, makasih banyak mas.. terima kasih telah dtg berkunjung

      Delete
  31. keren banget artikelnya. Kunjungan perdana

    ReplyDelete
    Replies
    1. hha terima kasih mas, rajin2 ya dtgnya...

      Delete
  32. Kalau ada pojok pulsa sekarang jadi ga susah lg cari pulsa, ga perlu repot2 ke konter

    ReplyDelete
    Replies
    1. bner banget mba, pojok pulsa mmg keren

      Delete
  33. Buset sudah 60an komentar, Semoga sukses lombanya, saya doakan juara 1. Kalau ga juara 1, sy demo panitianya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin amin, terima kasih banyak mas... hehe

      Delete
  34. Replies
    1. Amin. Terima kasih telah dtg berkunjung

      Delete
  35. Replies
    1. alhamdulillah, Terima kasih telah dtg berkunjung

      Delete
  36. Jadi pengen usaha pulsa juga, ya walau tiap transaksi untungnya dikit, tapi kalau dikali banyak transaksi pasti hasilnya banyak

    ReplyDelete
    Replies
    1. bner banget mba, itung2 ngisi waktu luang juga...

      Delete
  37. Maaf ya baru bisa singgah, keren nih pojok pulsa. bisa jadi solusi kalau kita kekurangan pulsa

    ReplyDelete
    Replies
    1. bner banget mba, terima kasih telah dtg berkunjung

      Delete
    2. Kalau ada informasi yg terasa kurang, dapat langsung mengunjungi website www.pojokpulsa.co.id

      Delete
  38. Replies
    1. Alhamdulillah, Terima kasih telah dtg berkunjung

      Delete
  39. Komplit banget ulasannya, goodluck

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin. Terima kasih telah dtg berkunjung

      Delete
  40. Jd mau bisnis pulsa, kalau ternyata segampang ini gan

    ReplyDelete
  41. Videonya mindblowing banget, keren !!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha makasih banyak mas, terima kasih telah dtg berkunjung.

      Delete
  42. Replies
    1. amin gan, terima kasih telah dtg berkunjung

      Delete
  43. Keren banget nih ^_^))/ Moga menang ya mas~~

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin, terima kasih mba atas doanya...
      semoga mba sofhy juga sehat dan sukses selalu

      Delete
  44. asek asek asek..... Emang keren Banget inid :D
    Selamat Ya Mas Bhro udah jadi juara satu
    ekhem... jangan lupa traktiranyya ya... :D :D :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha. iya terima kasih.. selamat juga. alhamdulillah ini bisa dpt juara, padahal sebenarnya ga yakin karna dari 8 lomba yg sy ikuti, 6 yang lain gagal semua

      Delete
  45. Mantap vrooh.. :D
    selamat ya atas kemenangannya.. (y)

    ReplyDelete
  46. Wah, keren, apalagi gambar grafisnya, selamat ya jadi juara 1. Salam kenal dari blogger Kebumen... :-)

    ReplyDelete
  47. Haha bisa aja gan, sampe segitunya kalo kehabisan pulsa, tapi malah membawa berkah jadi penjual pulsa .....

    ReplyDelete

Orang baik meninggalkan pesan