Monday, 7 December 2015

Menjadi Blogger yang Produktif dengan Office 365 dan Axioo Windroid 9G



Menjadi seorang blogger itu sebenarnya manfaatnya banyak, pertama kita bisa berbagi apa yang kita tau, kedua kita juga bisa membangun banyak jaringan, bahkan ketiga kita bisa membuat blog kita menjadi pundi-pundi rupiah kalau-kalau ada perusahaan atau jasa yang kepincut pasang iklan.

Namun walau menjadi blogger banyak manfaatnya, namun seorang blogger juga harus selalu produktif menjaga konten blog agar pembaca tidak bosan. Olehnya konten-konten yang di posting sebaiknya yang berkualitas dan disenangi para pembaca.

Banyak yang mungkin belum tahu, dalam membuat sebuah postingan blog yang berkualitas dan disenangi, seorang blogger butuh bersentuhan langsung dengan banyak aplikasi-aplikasi. Saya sendiri sih lebih sering menggunakan office tapi yang office 365. Office 365 ini merupakan produk terbaru dari microsoft (blogger memang lebih suka yang update-update hehe).

Di office 365 saya biasanya menggunakan Aplikasi Microsoft word untuk membuat naskah postingan, Excel untuk membuat tabel, kadang-kadang Power point untuk membuat infografik, dan onedrive untuk menyimpan file naskah postingan saya secara online, itu semua untuk menjaga kualitas postingan pada blog saya.


Di kebanyakan artikel yang saya buat, Office 365 ini merupakan aplikasi yang paling berjasa, karena saya semakin produktif dengan kemudahan-kemudahan yang diberikan.

Menulis naskah postingan di word, sebelum di paste di blog

Office 365

Oh iya bagi sobat yg belum tahu mengenai office 365 pasti bertanya, apasih office 365 itu? Ya, sebenarnya mirip-mirip office yang biasa sobat gunakan, hanya saja office 365 itu jauh lebih lengkap dibanding aplikasi office pada umumnya.  Apa-apa saja perbedaannya? Ayo deh kita cari tahu.

Infografis oleh: darwinjh.blogspot.co.id

Di Office 365 kita akan memiliki aplikasi office yang sangat lengkap dan selalu update. Kita bisa mendapatkan aplikasi office terbaru yakni office 2016 yang meliputi Word, Excel, PowerPoint, OneNote, Outlook dan masih banyak lagi. Aplikasi office ini bahkan sangat mobile, kita bisa menginstallnya di PC, Mac, Tablet, bahkan Smartphone, dan semuanya saling terintegrasi berkat fitur onedrive. Pas banget apalagi buat seorang blogger.

Selain itu dengan office 365 kita juga mendapatkan penyimpanan awan OneDrive berkapasitas 1 TB untuk foto, video dan dokumen kita, plus 60 menit panggilan Skype per bulan serta dukungan teknis dari para pakar Microsoft yang terlatih tanpa dikenakan biaya tambahan. Wah gimana? keren kan.

Berikut beberapa tampilan office 365
Sumber gambar: www.microsoftstore.com
Menyimpan data di onedrive (dokumentasi pribadi)

Wah officenya keren banget ya, cara mendapatkannya gimana? Kalau anda memiliki pertanyaan seperti ini. Untuk menggunakan office 365, anda dapat berkunjung langsung ke windows store.

Sumber gambar: www.microsoftstore.com
Namun bagi anda yang senang gratisan, anda dapat mendapatkan aplikasi office 365 ini secara gratis dengan menggunakan Axioo Windroid 9G. Apa itu Axioo Windroid 9G, mari kita cari tahu:

Axioo Windroid 9G

Axioo Windroid 9G ini merupakan tablet dan laptop yang revolusioner dari Axioo. Loh kok tablet dan laptop? Iya karena sistem operasi produk dari axioo ini didukung dual boot yakni di satu sisi kita dapat menggunakannya sebagai tablet dengan Os Andoidnya, dan di sisi lain kita juga bisa menggunakannya sebagai laptop dengan Os windows yang dimilikinya. Dengan kata lain produk dari Axioo ini hybrid. Windroid sendiri merupakan hybrid gadget platform dual os pertama di Indonesia loh.


Bayangkan dengan kemampuan hybrid yang dimiliki, kita tidak perlu repot-repot memiliki begitu banyak gadget, karena semuanya bisa dilakukan pada satu gadget. Keberadaan Os windows dan android pada produk Axioo ini seakan menjawab kebutuhan konsumen, yang terkadang bingung memilih membeli laptop atau tablet.

Untuk desainnya sendiri, Windroid 9G ini begitu mirip dengan laptop, namun layarnya dapat dilepas sehingga akan tampak juga seperti tablet.


Sektor hardware yang ditawarkan oleh Axioo Windroid 9G ini masih sama seperti seri Windroid lainnya, yaitu dengan mengandalkan prosesor Intel Atom generasi Bay Trail Z3735G quad-core berkecepatan 1,83GHz. Guna memaksimalkan kinerja performa, tersemat juga memori RAM sebesar 1GB dan dipadukan lagi dengan GPU dari Intel HD Graphics.

Tablet yang disokong oleh baterai berkapasitas 4800mAh ini juga menyediakan berbagai perlengkapan konektivitas seperti 3G HSPA, Bluetooth, GPS dan port microUSB, tentunya pengguna bisa menggunakan tablet ini untuk keperuan SMS dan telepon pada mode OS Android.

Tablet ini juga menyediakan memori internal berupa eMMC sebesar 32GB yang juga didukung oleh slot microSD untuk kebutuhan ekspansi memori jika masih merasa kurang. Selanjutnya untuk sektor kamera, Axioo Windroid 9G menyuguhkan kamera belakang dengan resolusi 2MP dan kamera depan beresolusi 0,3MP atau VGA.

Untuk spesifikasi lengkap, dapat sobat liat pada tabel berikut ini:

Sumber informasi: www.axiooworld.com, diedit oleh darwinjh.blogspot.co.id

Tidak hanya office 365, Blogger juga butuh Axioo Windroid 9G

Dengan kemampuan hybrid yang dimiliki, kita para blogger tentu saja akan tertolong karena di era yang serba maju ini, kita membutuhkan sebuah perangkat yang dapat mendukung setiap aktifitas kita. Tidak banyak aplikasi dari android yang kita dapat mainkan di windows, begitu pula sebaliknya tidak begitu banyak aplikasi di windows yang dapat kita mainkan di android, persoalan ini yang seringkali blogger dan mungkin sobat juga sering temukan.

Android dan windows adalah dua perangkat yang dibutuhkan oleh kebanyakan blogger, di windows kita dapat lebih mudah membuat postingan blog dengan materi-materi pendukungnya, sedang dengan adanya android, kita dapat menshare link postingan kita ke berbagai media-media sosial atau aplikasi chat yang hanya dapat kita akses melalui perangkat android seperti path, bbm dll.

So, apakah sobat juga ingin mencobanya?



Referensi:
http://www.axiooworld.com/
http://www.microsoftstore.com/

Comments
5 Comments

5 comments:

  1. wih keren banget ya office sm windroidnya, jd kalau sy beli windroid ini, langsung gratis office 365 ya? kok bisa, padahal harga officenya kan lumayan mahal...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan, digratisin sama axioo.. ayo deh buruan beli :D

      Delete
  2. Keren juga ya Office 365, kita bisa jadi lebih produktif tanpa hambatan ruang dan waktu.. mantep broo

    ReplyDelete
  3. Terima kasih, Infonya sangat bermanfaat,
    Jangan mau ketinggalan dengan Update terbaru seputar Office 365 Silahkan kunjungi website kami Sebagai Partner Resmi Microsoft Indonesia

    ReplyDelete
  4. PT. Sarana Solusindo Informatika adalah Large Account Reseller (LAR) Microsoft Indonesia yang beralamat di Jl. Sisingamangaraja 53 Jakarta - INDONESIA, ingin meperkenalkan lebih jauh kepada keuntungan apa yang diperoleh setelah menggunakan Office 365, Kami MenJual Office 365 untuk perusahaan, Dapatkan Informasi Harga Office 365 dengan menghubungi kami dan dapatkan harga terbaik.

    ReplyDelete

Orang baik meninggalkan pesan