• [Terbaru] Menuju Titik Tertinggi Pulau Jawa (Part 1): Ide Gila Modal Nekat Klik Disini

Tuesday 29 September 2015

Fresh Celebration: Ayo Kenali Hero Supermarket Lebih Dekat !



Sebelum jauh membahas, saya mau mengucapkan selamat ulang tahun dulu buat Supermarket Hero yang tahun ini sudah memasuki umurnya yang ke-44. Semoga di umurnya yang makin dewasa ini, Hero terus menjadi solusi buat kita-kita yang tiap hari membutuhkan asupan makanan-makanan segar. Mencari makanan-makanan segar di kota memang agak sulit, jika ingin menikmati makanan segar seperti buah-buah dan sayur-sayuran mesti datang langsung ke perkebunan yang mungkin lokasinya begitu jauh dari kota.

Apakah pembaca sekalian merasa, berdiri sejak 44 tahun yang lalu dan masih eksis hingga kini merupakan suatu pencapaian yang luar biasa. Ini menandakan bahwa masyarakat Indonesia selama ini puas dengan pelayanan yang Hero berikan, ditambah lagi prestasi Top Brand yang didapat tahun ini merupakan bukti supermarket ini memang merupakan "hero"nya supermarket di Indonesia. Saya sendiri mengenal Hero ketika berkunjung ke salah satu mall saat masih dibangku sekolah dulu, entah mengapa ada kebanggaan tersendiri ketika keluar dari mall sambil menenteng kantongan plastik yang bergambar Hero.

Bagi siapapun yang pernah berbelanja di Hero, anda tentu mengetahui mengapa Hero sering dijadikan pilihan utama berbelanja makanan. Namun bagi anda yang belum pernah, saya menyarankan untuk segera mengunjungi Hero terdekat, atau kalau belum bisa, dengan membaca postingan ini anda akan mengenal tidak hanya bagaimana enaknya berbelanja di Hero namun lebih dari itu. Mengapa? Karena di postingan ini anda juga akan mengetahui sejarah lahirnya Hero dan kisah inspiratif pendiri Hero yang dapat anda teladani. Kan tak kenal maka tak sayang, maka dari itu kita mengenal agar bisa sayang-sayangan. Upss



Saya akan memulai dari jingle Hero yang bisa anda dengar ketika pertama kali membuka websitenya. Saya bahkan seringkali me-reload page nya hanya karena ingin mengulang lagunya. Jinglenya asik, musiknya menyegarkan. Jingle ini sendiri cukup menjelaskan mengenai Hero Supermarket. Kurang lebih liriknya seperti berikut ini:

Hero memberi lebih kesegaran untuk anda,
Hero memberi lebih kenyamanan berbelanja, Hero.. Hero..
Untuk pembeli bijaksana, Hero memberi lebih dari yang anda bayangkan
always my hero... (sambil nyanyi)

Di Hero, kesegaran memang adalah hal yang utama. Makanan yang dijual memiliki kualitas yang tidak diragukan, semua telah disortir dengan sangat baik. Jika ada yang tidak layak konsumsi atau kata lainnya busuk, akan disingkirkan dan digantikan yang baru. Saya seringkali menemukan di supermarket lain, ada buah-buahan yang sudah busuk namun tetap dijual (tapi dengan harga diskon), sehingga untungnya tetap dapat di mereka, sakitnya malah dapat di kita. Agak ngeri emang, jadi sebagai pembeli harus hati-hati, jangan sampai mudah terkecoh dengan harga yang murah.

Di Hero pula, kita akan mendapatkan kenyamanan berbelanja. Memang sekarang dengan semakin banyaknya supermarket, supermarket-supermarket kini berlomba-lomba memberikan kenyamanan kepada pembeli. Namun walau demikian, Hero-lah yang menjadi pelopor supermarket di Indonesia yang selama 44 tahun telah memberikan kenyamanan berbelanja kepada kita-kita. Selain itu, tersedia juga berbagai promo-promo menarik yang dapat anda temukan disini. Jadi bagi anda pembeli bijaksana, dengan pengalaman 44 tahun, Hero akan senantiasa menyediakan kebutuhan anda bahkan lebih dari yang anda bayangkan.


Ada salah satu pengalaman paling berkesan ke saya ketika berbelanja di Hero, ketika baru masuk, kami (karena saya pergi bersama banyak teman-teman saya) disambut dengan sangat ramah oleh satpam disana, waktu itu kami menggunakan voucher hadiah dari kompetisi blog yang pernah saya menangkan. Karena tidak tahu cara menggunakannya, sayapun bertanya kepada satpam disana dan dengan begitu sabarnya si satpam menghadapi kami, padahal teman-teman saya ini bisingnya minta ampun. Kalau Pak Satpamnya baca postingan ini, saya mewakili teman-teman saya, memohon maaf ya pak. Hehe


Dari jingle, kita lanjut lagi membahas mengenai sejarah Hero. Dari sejarah ini banyak sekali kisah-kisah inspiratif yang dapat anda pelajari apalagi bagi anda yang pantang menyerah dan memiliki komitmen tinggi untuk maju. Karena Hero didirikan 44 tahun yang lalu oleh seorang pekerja keras dan pantang menyerah. Berikut kisahnya,

Pendiri Hero ialah almarhum M.S. Kurnia, yang dilahirkan pada 1 Desember 1934 di Sukabumi, Jawa Barat. Beliau dibesarkan di masa yang sulit dimana beliau tidak mempunyai waktu untuk menikmati masa kecilnya sebagaimana anak-anak yang lain, apalagi beliau bahkan harus membantu keluarganya keluar dari kesulitan.

Beliau tidak mau membuang-buang waktu. Setelah sekolah beliau langsung bekerja untuk mengumpulkan uang dengan menjual makanan. Kegigihannya menghasilkan dukungan dari orang tuanya dan saudaranya. Sampai 1954, Beliau dengan kakaknya laki-lakinya, mencoba untuk melakukan bisnis dengan serius. Mereka mendirikan CV (Commanditaire Vennootschap) perusahaan dengan nama CV. Hero.



Tidak lama kemudian, tahun 70-an datang dan membawa harapan. Saat kondisi ekonomi membaik, Beliau melihat kesempatan. 

“Lihatlah orang-orang asing itu, mereka pergi ke Singapura 3 atau 4 kali hanya untuk berbelanja makanan barat dan minuman. Ini adalah kesempatan, kita bisa mengimpor makanan dan minuman yang mereka butuhkan” kata Kurnia dengan penuh semangat.
Dengan berbekal nasehat dari temannya yang berasal dari Kanada, beliau pergi ke Singapura untuk melakukan survey tentang supermarket. Satu persatu, mereka mengunjungi beberapa supermarket modern disana, dan mereka membuat persiapan dengan hati-hati. Kurnia lalu siap untuk membuka supermarket modern dan untuk pertama kali pada 23 Agustus 1971, Hero Mini Supermarket dibuka. Supermarket ini sendiri berlokasi di Jl. Falatehan No. 23, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.


Banyak hal-hal yang dapat diteladani dari sosok Kurnia ini. Demi mencapai kesuksesan beliau mengupayakan apa saja agar usaha yang dirintis semakin hari makin besar.

“Semua harus ada percobaan pertama. Tanpa itu, akan sangat sulit untuk mengetahui apakah ini akan bekerja atau tidak.” kata Kurnia
Dan itu tidak mengambil waktu yang lama untuk terbukti. Kesuksesan Hero Faletehan menciptakan kesempatan yang lebih banyak untuk Kurnia dan membuatnya lebih mudah untuk mencapai target yang dia inginkan, bahkan hingga 1980 terbentuk sembilan cabang Hero Supermarket di Jakarta, dan pada tahun 2015 ini telah berdiri 34 gerai Hero Supermarket di seluruh Indonesia. Mengenai lokasi-lokasi gerainya, anda dapat temukan disini.



Sebagai sebuah perusahaan, Hero juga memiliki program-program Corporate Social Responsibility (CSR). Program CSR Hero berfokus pada empat pilar yaitu pendidikan, usaha kecil menengah lokal, kesehatan dan lingkungan, dimana dana program-program ini bersumber dari laba perusahaan yang disisihkan untuk pelayanan masyarakat.


Program program itu diantaranya adalah, Hero Posyandu Fair yang merupakan bentuk apresiasi dan dukungan terhadap pelayanan Posyandu di masyarakat dimana PT. Hero Supermarket Tbk melakukan kerja sama dengan Yayasan Wahana Visi Indonesia (WVI) dan UPTD Puskesmas Simolawang menyelenggarakan Posyandu Fair di Kecamatan Simokerto. Kegiatan ini merupakan Implementasi dari Program KASIH (Komitmen Anak dan Ibu Sehat Hero) terhadap Posyandu Binaan Hero Supermarket yang berada di wilayah Simolawang dan Sidodadi, Surabaya.

Selain itu, Tim Corporate Social Responsibility (CSR) Hero Group juga bekerja sama dengan yayasan ABB (Ayo Berbuat Baik) mengadakan kegiatan mendongeng dan Lomba Mewarnai bagi anak-anak usia Balita di Posyandu Kelurahan Pondok Betung dan Kelurahan Pondok Jaya, Tangerang Selatan. Kegiatan ini bertujuan untuk mengasah keterampilan dan kreatifitas, serta kemampuan bersosialisasi terhadap anak Balita. Sehingga nantinya, anak-anak diharapkan dapat tumbuh menjadi pribadi yang cerdas dan kreatif.


Sosial media tentu merupakan salah satu hal penting bagi Hero Supermarket, yang juga digunakan untuk terus memperkenalkan produk dan promo kepada calon pembeli. Untuk informasi lain, atau informasi terbaru lainnya anda dapat langsung mengakses website Hero Supermarket, www.herosupermarket.co.id atau follow sosial medianya dibawah ini.



Mengakhiri postingan kali ini, saya mengajak kepada pembaca sekalian untuk senantiasa mengkonsumsi makanan yang segar. Karena makanan-makanan yang segar, seperti buah dan sayur-sayuran memiliki manfaat yang luar biasa besar terhadap kesehatan tubuh. Tubuh yang sehat akan melahirkan jiwa yang kuat. Jika tubuh sehat, produktifitas tentu juga akan meningkat. Namun bila anda merasa kesulitan mendapatkan buah dan sayur yang segar, Hero Supermarket menyediakan semua kebutuhan anda ini. Dengan kualitas terjamin anda juga akan disuguhi kenyamanan berbelanja, bahkan mungkin lebih dari yang anda bayangkan.


Referensi:
http://herosupermarket.co.id/


"Tulisan ini dibuat untuk mengikuti lomba blog dari www.herosupermarket.co.id dalam rangka memperingati HUT Hero Supermarket ke 44. Tulisan adalah karya saya sendiri dan bukan merupakan jiplakan"


Sunday 27 September 2015

Hunian Idaman Itu Bernama CitraRaya



Memiliki rumah nyaman atau hunian idaman tentu merupakan dambaan, apalagi bagi mereka yang akan menikah dan memulai kehidupan berkeluarga. Hal seperti ini sebaiknya telah dipikirkan dari jauh-jauh hari agar tidak membuat bingung nantinya, mengingat memilih sebuah rumah nyaman bukanlah hal yang mudah, ada begitu banyak hal-hal yang perlu dipertimbangkan. Pertimbangan-pertimbangan yang dimaksud seperti bagaimana akses ke lokasi, desain hunian, sarana dan prasarana, bahkan kualitas lingkungan hidupnya. Oleh karena itu, informasi yang penulis bagikan berikut sepertinya dapat bermanfaat bagi anda.

Ada satu kawasan di Tangerang, yang mungkin akan membuat para pembaca sekalian berdetak takjub. Kawasan seluas 2.760 ha ini sendiri merupakan sebuah perumahan yang dikembangkan menjadi satu wilayah terpadu dan wisata tangerang yang dilengkapi begitu banyak fasilitas. Bayangkan saja, hanya di sebuah perumahan tersedia taman kota, waterpark dan themepark, sarana transportasi, klub keluarga, sarana olahraga, sekolah, sarana ibadah, bahkan  kawasan niaga. Pengembang kawasan sepertinya tidak main-main dalam menciptakan sebuah rumah nyaman dan lengkap bagi penghuninya.

Perumahan ini bernama CitraRaya. Perumahan ini merupakan perumahan favorit dan menjadi tempat wisata tangerang dan telah berdiri sejak dua dekade silam. Sejak didirikan CitraRaya mengalami pertumbuhan yang sangat pesat, sehingga membuat kawasan ini menjadi satu Regional and Business Center yang begitu kuat di Tangerang. Dimana didalamnya telah berdiri lebih dari 42 cluster perumahan dan 1.800 unit komersial, serta jumlah penduduknya yang melebihi 60.000 kepala keluarga. Sebuah kawasan yang sangat besar bukan. Berikut informasi lebih detil mengenai CitraRaya:

CitraRaya Tangerang
Sumber gambar: www.citraraya.com

Bila berbicara mengenai CitraRaya, tentu kita akan membahas apa saja yang menjadi keunggulannya. Kenggulan-keunggulan yang dimaksud tentu seperti, perumahan yang modern, tersedianya sarana berniaga, fasilitas yang super lengkap, bisa wisata kuliner dan rekreasi, dan Eco culture.

Perumahan yang modern

Di CitraRaya anda akan menemukan perumahan yang didesain modern. Namun tidak hanya itu, CitraRaya bahkan mengembangkan konsep perumahan yang ideal yang tidak hanya bagus jika dinilai dari eksterior dan interior, tetapi juga lokasi dengan lingkungan yang berkualitas, asri dan yang tidak kalah pentingnya bebas banjir. Hal ini dikarenakan CitraRaya memahami betul bahwa rumah tinggal yang kita miliki adalah investasi yang sangat berharga.


Tersedianya sarana berniaga

Dibangunnya pusat perniagaan di CitraRaya dilakukan, karena Ciputra sebagai pengembang sangat mendukung penuh jiwa wirausaha sehingga dibangunlah banyak area komersial seperti ruko dan office park di CitraRaya, guna menunjang kegiatan bisnis para warganya.


Selain itu bila diperhatikan dengan seksama, CitraRaya sengaja dikembangkan menjadi sebuah hunian sekaligus kota terpadu dengan didalamnya dibangun pusat-pusat perniagaan, dengan tujuan, dengan semakin bertumbuhnya CitraRaya, investasi properti anda didalamnya akan terus meningkat.

Fasilitas Super Lengkap

Fasilitas tentu merupakan kelebihan yang dimiliki CitraRaya. Hal ini sejalan dengan konsep kota mandiri yang diterapkan, maka fasilitas-fasilitas penunjang yang bisa dimanfaatkan oleh warga sangat mutlak diperlukan. Oleh karena itu, Di CitraRaya telah hadir berbagai fasilitas pendidikan, kesehatan, agama, fasilitas olahraga, transportasi, bahkan retail.


Wisata Kuliner dan Rekreasi

CitraRaya juga menjadi salah satu tempat wisata kuliner dan rekreasi karena didalamnya tersedia fasilitas-fasilitas yang begitu memanjakan. Untuk berwisata kuliner, anda dapat berkunjung di kawasan kuliner Ciffest (CitraRaya Food Festival). Di tempat ini tersedia berbagai macam makanan siap saji, namun bila anda ingin menikmati menu tradisional atau kuliner khas nusantara. Anda dapat berkunjung ke Mardi Grass atau Street Market.

Untuk berekreasi, di kawasan CitraRaya Tangerang juga telah berdiri World of Wonders yang berisi Theme Park dan Water Park. Wisata permainan air disini bahkan digadang gadang yang terluas dan terlengkap di Kabupaten Tangerang.


EcoCulture (Go Green)

CitraRaya juga berkomitmen untuk memasyarakatkan budaya ramah lingkungan melalui peluncuran program EcoCulture di tahun 2011. Hal ini diaplikasikan dengan banyak dibangunnya fasilitas area hijau, klub keluarga, waterpark dan themepark, kawasan retail, sekolah, sarana ibadah dan rumah sakit yang juga telah direposisi menjadi “green community”, mengadopsi konsep bangunan berkelanjutan dan mendorong warganya untuk memiliki gaya hidup “go green” atau ramah lingkungan.

Sumber gambar: citraraya.com
Di CitraRaya, sarana olahraga seperti jogging track dan taman kota dibangun dan saling terintegrasi. Jalur khusus sepeda bahkan dibuat mengelilingi kawasan. Tenaga surya, sebagai satu sumber daya energi yang dapat diperbaharui (renewable) dan ramah lingkungan, dimanfaatkan sebagai alternatif tenaga listrik. Pepohonan hijau yang menjadi ciri khas di CitraRaya juga terus dilestarikan. Bahkan sampah dipisah antara yang organik dan anorganik.


Dengan semua fasilitas dan ciri khas yang dimiliki, CitraRaya tidak diragukan lagi merupakan salah satu kompleks rumah nyaman dan wisata tangerang terbaik. Selain itu, bagi anda yang ingin mendapatkan informasi yang lain dari CitraRaya anda dapat langsung mengunjungi website CitraRaya.com atau mengunjungi kantor pemasarannya.




Sumber informasi dan gambar:
www.citraraya.com

Infographic oleh:
www.darwinjh.blogspot.com


*Artikel ini diikutsertakan pada CitraRaya Writing Competition 2015*





Sunday 20 September 2015

Smart dengan Smartfren, Berinternet Tepat di Era Internet Cepat #goforit



Saya masih ingat betul delapan tahun yang lalu ketika pertama kali menggunakan layanan internet. Waktu itu, sebagaimana yang juga dilakukan teman saya yang lain, internet digunakan hanya sebatas mencari berbagai informasi di Google atau bersosial media di Friendster. Layanan internet pada jaman itu belum semaju sekarang. Smartphone atau telepon pintarpun saat itu belum ada. 

Saya sendiri hanya menggunakan internet melalui handphone yang mendukung koneksi gprs atau edge. Sangat lamban bila dibanding kecepatan internet yang ada hari ini, namun walau demikian adanya internet telah memuaskan dahaga kami akan informasi-informasi yang tidak pernah kami dapatkan sebelumnya.

Dari waktu ke waktu internet semakin berkembang, lahirnya smartphone merupakan lompatan atas kemajuan layanan sejuta umat ini. Telepon pintar tanpa internet hanyalah telepon biasa, hal ini karena sebagian besar aplikasi-aplikasi di smartphone mewajibkan adanya koneksi internet. Olehnya kemajuan layanan internet senantiasa berbanding lurus dengan pertumbuhan smartphone.

Saya sendiri menggunakan smartphone baru di awal tahun ini, sementara smartphone telah booming di Indonesia sekira dua tahun yang lalu. Agak miris emang, entah karena terlalu sering di depan PC, niatan untuk memiliki smartphone sendiri sering diurungkan.

Internet dan Gaya Hidup Digital di Indonesia

Pengguna internet di Indonesia pada tahun 2014 berjumlah 88,1 juta, tumbuh sekitar 16,2 juta jiwa dibanding tahun sebelumnya, diperkirakan pengguna internet di indonesia di penghujung tahun 2015 ini bahkan akan melampaui angka 100 juta. Data ini dirilis oleh Asosiasi Penyedia Jasa Internet Indonesia (APJII) terkait jumlah pengguna dan penetrasi internet di Indonesia. Sementara itu pengguna smartphone di indonesia kini ada sekitar 47 juta atau yang terbesar kelima di dunia. Internet sebagian besar digunakan untuk bersosial media, browsing, dan instant messaging.


Lalu kemudian berbagai kebiasaan-kebiasaan yang dengan internet sering dilakukan ditambah jumlah penggunanya yang terus bertambah berimplikasi terhadap gaya hidup masyarakat yang perlahan-lahan bertransformasi.

Transformasi gaya hidup yang dimaksud adalah gaya hidup yang kini menjadi serba digital. Berbagai sendi kehidupan tanpa disadari terpengaruh apalagi mengingat internet juga bagi sebagian orang dianggap sebagai kebutuhan primer. Hal ini sebenarnya baik, semua hanya bergantung dari bagaimana cara kita memanfaatkannya. Lantas sebenarnya telah cukup tepatkah cara kita menghadapi gaya hidup digital ini? Atau telah cukup bijak kah kita memanfaatkannya? Ini merupakan beberapa pertanyaan yang membutuhkan penjelasan lanjut.

Namun Sebelum membahas itu, sebaiknya kita berkenalan lebih jauh dengan apa sih sebenarnya gaya hidup digital itu? 

Gaya hidup digital bisa jadi berbagi macam, sebagai contoh bila kita ingin berbelanja, kita tidak lagi perlu repot mendatangi pasar, swalayan ataupun pusat perbelanjaan lainnya, tinggal membuka website, melihat dan memesan barang, beberapa hari kemudian, barang telah sampai ditangan, urusan selesai. Dengan demikian gaya hidup digital memberikan manfaat atas kegiatan masyarakat, agar menjadi lebih efektif dan efisien. Beberapa contoh gaya hidup digital dapat dilihat dari infographic berikut:

Berinternet Cepat dengan Smartfren

Namun dengan semakin majunya gaya hidup digital, internet di Indonesia seringkali dikeluhkan masih begitu lamban oleh banyak pengguna. Entah karena semakin majunya jaman, kebutuhanpun kini bertambah.


Manjawab keluhan ini, Smartfren pada 19 agustus 2015 lalu menggebarak dunia internet tanah air dengan meluncurkan layanan internet 4G LTE Advanced. 4G LTE Advanced ini memiliki kecepatan koneksi jauh lebih tinggi dibanding generasi sebelumnya (3G), sehingga dengan keberadaanya dapat meningkatkan kualitas kecepatan internet di Indonesia diantara negara-negara Asean.

Smartfren dengan layanan 4G LTE Advanced memungkinkan pelanggan dapat menikmati layanan 4G LTE lebih optimal dengan cakupan wilayah yang sangat luas. Smartfren 4G LTE-Advanced memanfaatkan teknologi LTE Radio, Time Division Duplex (TDD) di pita frekuensi 2300 MHz dan Frequency Division Duplex (FDD) pada pita 850 MHz, untuk menawarkan kecepatan yang lebih tinggi dan cakupan yang lebih baik. Smartfren merupakan salah satu operator pertama di dunia yang mengadopsi strategi teknologi yang lebih maju ke dalam jaringan mobile.




Bagaimana cara beralih ke jaringan 4G LTE ini?

Untuk bisa merasakan internet cepat Smartfren 4G LTE Advance, anda bisa menggunakan salah satu dari ponsel andalan smartfren yang kini telah tersedia di pasaran. Ponsel yang dimaksud yakni Andromax R, Q, Qi, Es, dan Ec. Selain ponsel, Smartfren juga menyediakan dua modem MiFi, Andromax M2P dan Andromax M2Y. Hal ini dilakukan mengingat pertumbuhan pengguna internet di Indonesia yang berdasar data terus meningkat setiap tahunnya, sehingga kualitas jaringan internet dalam negeri juga perlu terus ditingkatkan.

Apakah pelanggan lama juga dapat menikmati 4G LTE Advance ini?

Bagi pelanggan lama, anda cukup mengirimkan SMS dengan kata kunci “LTE” lalu kirim ke 6046, atau mengunjungi Galeri Smartfren terdekat, atau lebih mudah dengan mengakses situs www.smartfren.com. Anda dapat terus menggunakan nomer ponsel yang lama bahkan beserta dengan sisa kredit yang tersedia.

Memanfaatkan Internet Cepat untuk Hal yang Tepat


Dari hasil riset APJII tahun 2014 mengungkapkan bahwa sebagian besar pengguna internet di Indonesia berada di usia produktif, dengan kebiasaan mengakses internet paling tidak sekali sehari, dengan rentang waktu 1-3 jam. Jika kebiasaan ini dimanfaatkan dengan baik, dimanfaatkan untuk meningkatkan produktifitas dan ilmu pengetahuan. Maka beberapa tahun kedepan Indonesia akan kebanjiran Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul.

Hal-hal produktif yang dapat dilakukan antara lain adalah hal-hal yang berkaitan mengenai kebiasaan-kebiasaan di internet ataupun setiap pekerjaan yang menggunakan internet sebagai media utama. Seperti seorang blogger atau articel writer tentu akan lebih mudah memposting informasi di blog/websitenya, seorang youtuber yang dapat dengan mudah mengunggah video-video informasi di internet, seorang downloader yang dapat dengan mudah mengunduh file-file berukuran besar, seorang web designer yang sedang sibuk dengan web yang dibuatnya, seorang gamer yang mungkin sedang berkompetisi, bahkan pengguna video call yang mungkin sedang berdiskusi dengan dosennya. Maka tentu dengan adanya Smartfren 4G LTE yang sangat cepat ini aktifitas-aktifitas diatas tentu akan lebih optimal atau tidak terganggu.

Dalam suatu seminar, Bill gates pernah mengatakan, “Kita yang mengendalikan teknologi dan jangan kita yang dikendalikan oleh teknologi" maksudnya adalah bagaimanapun teknologi bertumbuh, kita sebagai pengguna harus menjadi tuan dari diri sendiri. Teknologi bisa menjadi berbahaya bila keseharian dan produktifitas terganggu atau menurun, karena bagaimanapun tujuan utama teknologi diciptakan adalah agar memudahkan segala aktifitas dan produktifitas meningkat bukan malah sebaliknya. Berikut 9 tips berinternet secara tepat:


Oleh karena itu semakin majunya teknologi dan semakin cepat akses internet yang dipromotori Smartfren, ditambah turut berkembangnya jumlah pengguna smartphone, harus juga senantiasa dibarengi dengan smart people yang mampu menggunakan internet secara tepat, guna menciptakan sumber daya manusia Indonesia yang unggul dan mampu bersaing #goforit.

Referensi:
www.smartfren.com
www.apjii.or.id

Infographic:
Oleh darwinjh.blogspot.com