Sunday, 30 April 2017

Saya Maunya Booking Tiket di Tiket.com Aja



Dulu saat memutuskan bepergian ke Jakarta guna menemui kawan lama disana, saya sempat kebingungan dalam mencari tiket pesawat yang tepat. Sebabnya sebelum ini ketika ingin mencari tiket pesawat, saya lebih memilih menggunakan jasa agen travel karena menurut saya lebih aman dan meyakinkan. Pertimbangannya, saya tahu akan kemana menyampaikan keluhan bilamana sewaktu-waktu ada masalah dengan penerbangan saya. Padahal waktu itu telah ada begitu banyak situs-situs penyedia tiket online yang tinggal booking dan transfer pembayaran, e-tiket kita akan masuk ke email dengan segera.

Meski situs penyedia tiket pesawat menawarkan kemudahan dengan pembelian online, namun saya masih begitu paranoid dengan sistem pembelian seperti ini. Sebabnya sederhana, khawatir dana sudah terkirim namun e-tiket juga belum sampai di tangan. Saya khawatir transaksi-transaksi secara online ini disusupi oleh tangan-tangan jahil yang membuat dana saya hilang entah kemana, sehingga bukannya kemudahannya membuat untung malah menjadi buntung. Waktu itu melalui situs pencarian Google, saya bahkan mencari tahu cerita-cerita korban yang mengalami penipuan pembelian tiket pesawat online, yang malah menambah kekhawatiran saya untuk transaksi secara online.


Saya masih mengingat hingga H-5 sebelum rencana keberangkatan saya ke Jakarta, saya masih belum memiliki tiket pesawat. Waktu itu saya masih bingung apakah perlu ribet ke travel agen lagi yang sebenarnya jaraknya lumayan jauh dari rumah ataukah transaksi yang lebih efisien namun belum tentu aman yakni online. Pilihan-pilihan inilah yang sempat membuat saya bingung dalam bagaimana mencari tiket pesawat yang tepat karena dalam hati saya yang paling dalam sebenarnya menginginkan adanya transaksi pembelian tiket pesawat yang aman dan juga tidak ribet.

Singkat cerita, akhirnya kekhawatiran saya dalam membeli tiket pesawat online ini hanyalah menjadi bagian dari masa lalu saya. Hal ini sejak saya berkenalan dengan situs tiket.com. Saya dapat informasi mengenai situs ini dari salah satu teman yang juga telah seringkali membeli tiket di tiket.com. Beliau menunjukkan dan mengajarkan ke saya cara booking tiket online dan meyakinkan saya bahwa transaksi di Tiket.com itu aman. Sayapun berani melakukan pembelian tiket secara online dan akhirnya mendapatkan salinan e-tiket seketika setelah melakukan transfer, ini dikirim melalui email dan juga sms. Ternyata begitu mudah, cepat, sekaligus aman.


Tiket.com sendiri merupakan salah satu perusahaan Online Travel Agent (OTA) terbesar di Indonesia yang menyediakan dan menyelenggarakan sistem dan fasilitas pemesanan dan pembelian tiket secara online. Tiket.com memungkinkan kita untuk mencari informasi produk yang kita ingkinkan, melakukan pemesanan, pembelian produk seperti akomodasi (hotel dan hostel), transportasi (tiket pesawat, kereta api dan sewa mobil) hingga event dan atraksi. Selain itu kita juga dapat sekaligus melakukan pembayaran melalui online secara aman melalui berbagai sistem dan fasilitas pembayaran yang telah disediakan.


Booking Tiket Pesawat di Tiket.com

Booking online tiket pesawat di Tiket.com ini begitu mudah. Ini salah satu alasan yang membuat saya kini lebih memilih menggunakan jasa Tiket.com bila ingin membeli tiket pesawat. Adapun tata cara melakukan booking online di Tiket.com adalah sebagai berikut:


Setelah melakukan tahapan pembayaran kita akan mendapat notifikasi melalui sms, dan e-Tiket kita akan langsung terkirim ke email.

Didukung Ketersediaan Aplikasi untuk Smartphone

Dengan didukung aplikasi mobile di smartphone, pembelian tiket di Tiket.com dapat dengan mudah kita lakukan. Keunggulan aplikasi ini bahkan memberikan kita informasi paling update seputar promo-promo terbaru, diskon maupun berbagai hal-hal menarik lain. Saat ini memang sebagian besar pelanggan mengakses situs melalui perangkat mobile sehingga keberadaan aplikasi Tiket.com ini merupakan terobosan yang baik demi kepuasan pelanggan.


Tix Point

Setiap transaksi yang kita lakukan di Tiket.com, kita akan mendapatkan Tix Point yang dapat kita tukar dengan penawaran-penawaran eksklusif yang diberikan oleh Tiket.com. Penawaran-penawaran eksklusif ini seperti diskon di merchant-merchant, bisa juga barang-barang kesukaan kita, maupun potongan harga langsung ketika kita melakukan transaksi di Tiket.com. Asik bukan? Nah Cukup tingkatkan transaksi kita di Tiket.com maka kita akan mendapatkan Tix Point yang banyak juga.


Tiket Travel Protection

Nah ini salah satu keunggulan yang dimiliki oleh Tiket.com berbeda dengan agen travel online lainnya. Dengan adanya layanan Travel Protection kita dapat menikmati perjalanan bebas cemas dan terlindungi. Kita tidak perlu khawatir mengenai penundaan penerbagan, kecelakaan, maupun keterlambatan bagasi karena kita akan mendapatkan kompensasi sesuai dengan kerugian yang kita alami. Untuk mendapatkan layanan ini, kita tinggal mencentang pilihan perlindungan perjalanan tiket.com pada saat mengisi detail penumpang saat booking. Mudah bukan?.


Traveling dengan Tiket.com

Setelah mendapatkan e-Tiket perjalanan dari Tiket.com, saya kemudian berkunjung ke Jakarta untuk menemui kawan lama disana. Tinggal tunjukkan kode booking di email kepada petugas di bandara, saya kemudian mendapatkan boarding pass saya. Lebih mudah bila dibanding kebiasaan saya sebelumnya yang perlu menyertakan hard copy tiket yang dibeli di agen travel offline.


Penutup

Nah itulah pengalaman traveling saya bersama Tiket.com. Kini saya tidak lagi merasa khawatir untuk transaksi tiket pesawat secara online, ini sejak saya menggunakan layanan dari Tiket.com. Sejak saat itu bila ingin bepergian kemanapun saya maunya booking tiket di Tiket.com saja, karena telah terpercaya, aman, sekaligus mudah dan praktis.



Referensi:
www.tiket.com



Comments
20 Comments

20 comments:

  1. Juaraaaaa. keren banget. Jadi pengen booking di Tiket juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha. bner bget mba, kalau mau beli tiket, ya di Tiket.com aja, lebih mudah, lebih aman, lebih untung.

      Delete
  2. kok bisa sama ya? dulu saya juga ga berani beli online, dan saat beli online pertama kali, saya belinya di Tiket.com.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, iya bner ya? wah berarti kita senasib.

      Delete
  3. keren banget tulisannya mas bro. Semoga berhasil.

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin amin amin, terima kasih banyak. :D

      Delete
  4. minggu depan saya rencana ke jogja, apa ada tiket promo kesana ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba cek ajaa di Tiket.com mba..

      Delete
  5. oh ini waktu mau ke tempatnya mul kan ya?

    ReplyDelete
  6. tulisannya ga pernah bkin bosen, senang liatnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha. terima kasih. terima kasih telah dtg berkunjung.

      Delete
  7. tulisannya unik, layak juaraa...

    ReplyDelete
  8. Saya juga ikutan mas. Wish we luck yaaa
    Tiket dot com emang bagus sih fast respon

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin, iya bner bget mba. dulu pertama kali beli tiket online, di tiket.com. layanannya cepat.

      Delete
  9. joss banget ini,aku juga ikutan,,semoga beruntung ya kak..blogwalking nih,,kunjung balik ya kak..suwun

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha. terima kasih. saya kunjung balik ya.. :D

      Delete
  10. Asyik banget emang kalo booking di tiket.com
    Super nyaman

    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba, sy kalau mau beli tiket lg maunya tetap di tiket.com aja. :D

      Delete

Orang baik meninggalkan pesan